Sukses

Jocelyn Wildenstein, Wanita Super Kaya yang Doyan Permak Wajah

Obsesi berwajah cantik tampaknya telah membius Jocelyn Wildenstein, wanita kaya asal Swiss. Dirinya kini kecanduan operasi plastik

Liputan6.com, New York - Obsesi berwajah cantik tampaknya telah membius Jocelyn Wildenstein, wanita kaya asal Swiss. Bagaimana tidak, impiannya tersebut telah membuat Wildenstein kerap kali melakukan operasi plastik.

Wanita super kaya ini bahkan mengaku sudah kecanduan melakukan operasi plastik guna memperbaik setiap lekuk wajahnya agar terlihat lebih cantik. Sudah tak terhitung berapa biaya yang dihabiskan Wildenstein untuk mengubah wajahnya.

Pisau operasi pertama kali menyentuh wajah Windenstein pada 1970-an yang sayangnya membuat dia tampak seperti kucing. Bibirnya tampak sangat tebal dengan mata dan pipi tertarik ke atas.

Mengapa Wildenstein tak pernah jera melakukan operasi plastik meski aksi tersebut justru membuat wajahnya tampak aneh? Berikut ulasan singkatnya seperti dikutip dari Daily news, New York Times, The Richest, dan sejumlah sumber lain, Jumat (12/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertama kali operasi


Jocelyn Wildenstein pertama kali operasi plastik

Sosialita super kaya asal Swiss, Jocelyn Wildenstein telah lama menjadi sorotan karena kecanduan yang dimilikinya. Itu lantaran Wildenstein merupakan pecandu operasi plastik dan sangat senang membiarkan alat bedah menari mengubah postur wajahnya.

Seumur hidupnya, Wildenstein telah melakukan sedikitnya tujuh kali operasi pengencangan wajah. Itu dilakukan agar dirinya tampak lebih mudah dan cantik. Wanita berusia 72 tahun ini juga melakukan operasi rekonstruksi wajah yang sangat drastis.

Kolagen juga disuntikkan ke bibir, pipi dan dagu Wildenstein. Akibat wajahnya yang berubah total paska operasi berulang-ulang, Wildenstein dijuluki sebagai `CatWoman`.

3 dari 4 halaman

Demi rebut hati

Operasi plastik demi rebut perhatian suami

Awalnya Wildenstein merupakan wanita biasa yang sudah tampil cantik meski tanpa guratan pisau operasi. Namun karena merasa takut sang suami akan meninggalkannya, Wildenstein lantas memutuskan melakukan operasi plastik untuk pertama kalinya.

Wildenstein meminta bentuk wajahnya diubah seperti kucing liar eksotis karena dirinya memang penggemar kucing. Dia pikir sang suami akan lebih mencintai dan menganggapnya cantik jika wajahnya terlihat lebih seperti kucing.

Apalagi mengingat sang suami, Alex Wildenstein merupakan miliarder di bidang karya seni.

Sayangnya, perceraian tetap terjadi setelah dia menemukan sang suami sedang tidur dengan wanita lain. Kala itu, suami Wildenstein berselingkuh dengan model wanita Rusia berusia 19 tahun.

Bahkan kala itu, sang suami menodongkan senjata padanya dan membuat kasus tersebut diseret ke ranah hukum.

 

4 dari 4 halaman

Makin kaya

Jadi semakin kaya setelah bercerai

Jocelyn Wildenstein yang dikenal dengan hidup mewahnya lantas menerima uang perceraian senilai US$ 2,5 miliar. Tak hanya itu, dia juga mendapatkan uang ganti rugi senilai US$ 100 juta setiap tahun selama 13 tahun setelah perceraian.

Guyuran harta tersebut membuatnya menjadi salah satu wanita terkaya di kota tempat tinggalnya. Tumpukan uang itu pula yang membuatnya semakin kecanduan melakukan operasi plastik.

Wildenstein diprediksi telah menghabiskan uang hingga US$ 4 juta untuk operasi plastik yang dilakukannya. Belakangan dia sempat tersangkut kasus pembayaran apartemen tapi berhasil diluruskan setelah dia melunasinya. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.