Sukses

Harga Pertamax di Luar Jabodetabek Turun Rp 300 Mulai 13 Desember

Pertamina akan turunkan harga Pertamax di luar Jabodetabek mulai nanti malam pukul 00.00 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) akan menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi jenis Pertamax di luar Jakarta, Tangerang, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodetabek) sebesar Rp 300 per liter nanti malam.

Direktur PT Pertamina (Persero), Ahmad Bambang mengatakan, penurunan harga Pertamax dilakukan agar masyarakat daerah bisa menikmati penurunan harga pertamax seperti di Jabodetabek.

"Kami bicara strategi harga kebetulan turunkan di luar Jakarta dulu, jujur aja namanya liberalisasi bener di luar lebih mahal karena ongkos angkut sebelumnya mahal. Kami turunkan 300, di luar Jakarta," kata Ahmad Bambang, di Kantor Badan Pengatur Kegitan Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), Jakarta, Jumat (12/12/2014).

Di kesempatan yang sama, Vice Presiden Fuel Marketing Pertamina Iskandar menambahkan, penurunan harga Pertamax tersebut akan dilakukan nanti malam pukul 00.00 waktu setempat.

"Nanti malam, turun Rp 300, karena memang manajemen harga kedua harga pasar turun landednya nya di situ," ungkap Iskandar

Menurut Iskandar, semua wilayah di luar Jabodetabek akan mengalami penurunan harga, dari harga yang telah ditetapkan dari masing-masing wilayah.

"Semarang, Cirebon, Bandung, Surabaya, pokoknya di luar Jabodetabek, di sana berkisar Rp 10.500 per liter. Semua luar Jawa," pungkas Iskandar. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini