Sukses

Tak Cuma PNS, Jam Kerja Karyawan Wanita Swasta Harus Dikurangi

Pengurangan jam kerja bagi pegawai negeri sipi (PNS) wanita diharapkan berlaku juga bagi di dunia industri.

Liputan6.com, Serang - Pengurangan jam kerja bagi pegawai negeri sipi (PNS) wanita diharapkan berlaku juga bagi di dunia industri.

"Saya kira benar itu. Baik dalam konteks PNS ataupun industri. Selain ada peraturan perlindungan tenaga kerja. Hak-hak perempuan pun harus diperhatikan," kata Kepala Disnakertrans Provinsi Banten Hudaya Latukonsina di Serang, Jumat (12/12/2014).

Hudaya pun meminta pemerintah pusat agar lebih memperhatikan hak dan kewajiban wanita, terlebih bagi yang sudah berkeluarga, terlebih yang sudah memiliki anak. Karena, wanita harus mendidik anaknya. Hak wanita tersebut merupakan hak alamiah yang sudah ada semenjak lahir.

Terkait pro dan kontra kesamaan gender antara wanita dan pria dalam dunia kerja, itu merupakan hal yang berbeda antara dunia kerja dan ketika wanita kembali ke dalam keluarga. Sehingga tak menyalahi kodrat kaum hawa.

"Wanita mempunyai kesematan yang sama untuk menduduki jabatan yang setinggi-tingginya. Tapi kalau dia hamil ya harus hamil, pada saat dia di bebaskan dari segala tugas, harus tetap diberikan," terangnya. (Yandhi/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.