Sukses

Blusukan ke Gudang Bulog, Mendag Pastikan Stok Beras Aman

Menteri Perdagangan Rachmat Gobel memastikan pasokan beras menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel melakukan kunjungan ke Gudang Perum Bulog, Kelapa Gading, Jakarta Utara hari ini. Aksi ini merupakan rangkaian kunjungan kerja Menteri guna memastikan pasokan beras menghadapi Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Tepat pukul 11.00 WIB Rachmat memulai kerjanya. Mengenakan batik cokelat, dia berjalan  memasuki gudang-gudang penyimpanan beras. "Berapa ton ini?," kata dia sambil menunjuk tumpukan beras kepada penjaga gudang, Jakarta, Senin (15/12/2014).

Rachmat menuturkan, kegiatan hari ini merupakan operasi khusus untuk mengamankan pasokan beras. Pihaknya menuturkan pasokan beras untuk Hari Raya Natal dan Tahun Baru cukup, sehingga tidak akan ada lonjakan yang berarti.

"Jadi ini untuk mengamankan harga pasar.  Ini OK ya? Stok cukup,"ujarnya.

Kunjungan kerja ke lapangan langsung atau biasa dikenal dengan 'blusukan' ini bukan yang pertama bagi Rachmat. Sebelumnya, dia pernah blusukan ke Pasar Induk Kramat Jati, Pasar Santa, Pasar Induk Tanah Tinggi, dan Pasar Klender. (Amd/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini