Sukses

Contek 3 Tips Bisnis dari Jessica Alba

Selain dikenal sebagai selebriti, Jessica Alba juga dikenal sebagai pengusaha. Berikut tips sukses dari Jessica Alba.

Liputan6.com, Los Angeles - Jessica Alba adalah selebriti terkenal pemeran tokoh Sue Storm dalam film Fantastic Four. Selain dikenal sebagai selebriti dengan karir yang cemerlang, Jessica Alba ternyata juga merupakan pengusaha yang handal.

Alba adalah pemilik The Honest Company, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang produk rumahan. Perusahaannya menciptakan produk olahan 100 persen organik tidak beracun. Sampai saat ini, perusahaan yang telah berdiri sejak 3 tahun lalu tersebut ditaksir bernilai US$ 1 juta atau sekitar Rp 12,7 miliar (Kurs: Rp 12.735/US$).

Jessica Alba adalah salah satu contoh selebriti yang tidak hanya mengandalkan popularitasnya saja untuk mecari keuntungan. Memang, cukup banyak selebritis yang akhirnya terjun ke dunia bisnis. 

Bagaimana Jessica Alba memulai bisnis? Apa saja tips dia untuk orang yang sedang membangun bisnis? Berikut 3 tips bisnis dari Jessica Alba seperti yang dikutip dari Forbes, Rabu (17/12/2014).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Bisnis dari Jessica Alba

Berikut 3 tips dari Jessica Alba dalam menjalankan bisnis:

1. Memahami pasar

Jangan pernah memulai untuk membangun bisnis jika tidak memahami pasar tempat dimana bisnis tersebut akan dijalankan. Sebab, tanpa itu, bisnis Anda tidak bisa berjalan dengan baik.

2. Punya espektasi bisnis yang realistis

Tidak selamanya seluruh keinginan Anda dapat tercapai. Kadang, Anda pun harus berdamai bahwa keinginan Anda tidak mungkin, atau minimal sulit tercapai. Begitu juga dengan berbisnis. Harus disesuaikan Antara kemampuan sumberdaya kita dalam berbisnis dengan tujuan-tujuan yang ingin dicapai.

3. Teguh pendirian

Jika ada seseorang yang dapat membujuk Anda untuk menyimpang dari ide bisnis yang telah Anda rencanakan, maka itu pertanda bahwa Anda tidak yakin dengan apa yang Anda jalankan. Untuk menjalankan bisnis yang baik, Anda tentu harus yakin apa yang Anda lakukan. (Rio/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini