Sukses

Jual Gedung BUMN, Rini Soemarno Harus Izin Jokowi & DPR

Menteri BUMN Rini Soemarno bakal menjual gedung kementerian BUMN.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri BUMN Rini Soemarno mewacanakan menjual gedung kementerian yang dipimpinnya. Langkah itu diambil  karena jumlah karyawan yang menempati hanya sedikit dan uang hasil penjualan gedung BUMN bisa menambah anggaran kementerian tersebut.

Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan hal tersebut memungkinkan. "Ya mungkin saja, tapi artinya belum kita (pemerintah) bicarakan. Ya tapi itu wacana," kata JK di Kantor Wapres, Jakarta, Selasa (16/12/2014).

JK menuturkan untuk menjual gedung tersebut, Rini harus meminta izin pada Presiden Jokowi. Kemudian, mantan Menteri Perindustrian  juga perlu meminta izin pula pada DPR.

"Kalau dia (Menteri BUMN) mau jual betul dia harus izin pemerintah.  Presiden atau malah kalau ingin dijual begitu harus izin DPR diatas 100 miliar," ujarnya.

Rini mengaku berencana menjual gedung kementerian BUMN untuk tujuan efisiensi biaya operasi instansi yang dipimpinnya. Setelah gedung kementerian BUMN terjual, dia mengaku akan menyewa gedung yang relatif kecil untuk berkantor, tetapi mengatakan belum memikirkan alternatif pengganti kantornya tersebut. (Alvin/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini