Sukses

Anabatic Technologies Luncurkan Solusi Branchless Banking System

PT Anabatic Technologies sebagai penyedia solusi IT dan perbankan sadar betul dengan hal ini dengan meluncurkan solusi terbaru.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan pesat teknologi informasi dalam beberapa tahun terakhir membuat smartphone dan jaringan internet bisa dikatakan sebagai kebutuhan primer setiap manusia. Hal tersebut juga mempengaruhi kebutuhan dan gaya hidup dalam melakukan transaksi perbankan di setiap waktu. PT Anabatic Technologies sebagai penyedia solusi IT dan perbankan sadar betul dengan hal ini dengan meluncurkan solusi terbaru, Anabatic PocketBank.

"Kami melihat tren perbankan saat ini sudah mengarah kepada branchless. Maka dari itu, penting rasanya bagi Anabatic memiliki solusi yang dapat membantu bank untuk menambah coverage terhadap nasabah, baik dari sisi transaksi maupun nasabah baru," ujar Direktur Sales Anabatic Tecnologies Ferdinand Gunadi saat membuka peluncuran Anabatic PocketBank di Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Kamis (11/12).

 Sementara itu, Direktur Pengembangan Produk Anabatic Agus Muljady menjelaskan aplikasi Anabatic PocketBank yang diluncurkan Anabatic berfokus di tiga area: customer, bank, dan agen. Hampir seluruh transaksi yang biasanya dilakukan di bank, dapat dieksekusi sendiri oleh customer.

 “Dari sisi bank, jika dulu nasabah harus datang ke bank, kini customer service atau teller bisa menjemput bola ke pasar dengan menggunakan mobile application. Untuk agen, biasanya jika bank membuka cabang atau kantor kas, perlu menguras kocek. Tapi dengan adanya PocketBank, hal tersebut dapat dikurangi.” ujarnya.

 Anabatic PocketBank memanjakan Anda dengan layanan Customer Behaviour Detection. Sesuai namanya, fitur ini memungkinkan Anda untuk dapat mendeteksi seluruh aktivitas perbankan customer beserta waktu, tempat, dan teknologi yang digunakan.

 Bukan cuma itu, jika Anda tak memiliki smartphone, jangan khawatir tak dapat menggunakan kecanggihan Anabatic PocketBank karena solusi ini dapat diakses menggunakan non-smartphone. Dan apabila Anda tidak mempunyai atau membawa telepon genggam, komputer atau  laptop dapat menjadi alternatif lainnya.

 Masih belum puas? Dalam aplikasi ini, terdapat fitur untuk melakukan transfer ke nomor telepon yang belum terdaftar pada PocketBank. Calon penerima transfer akan mendapatkan temporary account hingga tanggal berakhirnya habis. Ia dapat mengambil uangnya di ATM, teller, maupun agen dengan membawa SMS untuk mendapatkan pasword sekali pakai. Sebagai pengatur expire date, uang akan kembali ke akun pen-transfer jika transfer tersebut expired.

Dengan adanya Anabatic PocketBank, kini nasabah tak perlu repot lagi mengantre di bank untuk melakukan segala transaksi. Kinerja bank dapat semakin efektif dan coverage pun semakin luas. Ke depannya, Anabatic Technologies berkomitmen untuk selalu memberikan solusi IT yang inovatif demi memajukan perbankan Tanah Air lewat karya-karya anak bangsa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.