Sukses

Jokowi Bareng Pejabat Daerah Susun Rencana Pembangunan RI

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) akan dibuka Presiden Jokowi dan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah roadshow Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional di lima kota, kini puncak acara Musrenbang Nasional digelar dalam rangka penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) Periode 2015-2019.

Dari agenda yang diterima Liputan6.com, Jakarta, Kamis (18/12/2014), event tahunan tersebut akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan ditutup Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Musrenbangnas akan dimulai pukul 08.00 WIB sampai selesai. Presiden Jokowi rencananya akan memberi arahan sekaligus membuka Musrenbangnas RPJMN 2015-2019 pada pukul 09.20 WIB.

Lalu dilanjutkan dengan dialog antara Presiden bersama seluruh peserta dari mulai Menteri Kabinet Kerja, Gubernur, Bupati dan Walikota se-Indonesia.

Dalam sesi berikutnya, akan ada pemaparan dari Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Andrinof Chaniago terkait agenda prioritas selama lima tahun mendatang.

Disusul Rencana Implementasi RPJMN 2015-2019 Dalam Pembangunan Pendidikan, Kesehatan dan Kebudayaan oleh Puan Maharani selaku Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pemaparan kedua akan disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Indroyono Soesilo soal Rencana Implementasi RPJMN dalam Pembangunan Kemaritiman. Tak ketinggalan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil bakal membahas Rencana Implementasi RPJMN di Kedaulatan Pangan, Perindustrian dan Dukungan Pembangunan Infrastruktur.

Selanjutnya ada pula paparan dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Tedjo Edy Purdjianto menyangkut Rencana Implementasi RPJMN dalam Reformasi Birokrasi dan Penegakan Hukum. Diskusi akan disambung dengan dialog dan tanya jawab, lalu diakhiri dengan pengarahan dan penutupan oleh Wapres JK. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.