Sukses

Top 5 Bisnis: Manusia Kanibal Kaya Raya yang Bebas dari Hukuman

Issei Sagawa, pria cerdas keturunan keluarga kaya di Jepang dengan keji membunuh temannya sendiri.

 

Liputan6.com, Jakarta - Issei Sagawa, pria cerdas keturunan keluarga kaya di Jepang dengan keji membunuh temannya sendiri. Lebih kejam dari itu, Sagawa ternyata memakan wanita cantik yang telah dibunuhnya tersebut.

Renee Hartevelt, sang korban, merupakan teman kelas Sagawa sendiri. Cerita soal manusia kanibal kaya raya ini menjadi artikel yang menarik perhatian pembaca.

Informasi lainnyamengenai rupiah yang kian terpuruk dan pengumuman hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 masih jadi berita yang paling dicari masyarakat.

Lengkapnya, berikut lima berita paling populer di kanal bisnis Liputan6.com edisi 17 Desember 2014: 

1. Issei Sagawa, Manusia Kanibal dari Keluarga Kaya yang Bebas Hukum

Issei Sagawa, pria cerdas keturunan keluarga kaya di Jepang dengan keji membunuh dan memakan wanita cantik yang telah dibunuhnya. Setelah terbukti bersalah melakukan pembunuhan tersebut di Paris pada 1981, Sagawa tak segang-segan mengakui perbuatannya. Dia mengaku telah menembak kepalanya dan memakan sebagian anggota tubuh Hartevelt.

Yang menjadi kontroversi dari kasus tersebut, adalah keluarga Sagawa berhasil membebaskan dia dari segala hukuman. Mengapa Sagawa bisa dinyatakan bebas?

2. Mata Uang Asia yang Ikut Tumbang Bareng Rupiah

Rupiah ternyata bukan satu-satunya mata uang yang menjadi korban keperkasaan dolar mengingat beberapa mata uang lain di Asia juga ikut mengalami pelemahan cukup parah.

Hingga perdagangan pada 5 Desember lalu, mata uang di seluruh kawasan Asia tercatat anjlok selama enam pekan berturut-turut. Kurun waktu tersebut juga menunjukkan pelemahan mata uang terlama sejak 2008.

3. Tiga Negara Terlibat Perang Mata Uang

Ekonom Standard Chartered Bank, Eric Sugandhi mengungkapkan, tiga negara menyatakan perang mata uang seperti Jepang, Taiwan dan Korea Selatan (Korsel). Hal ini dipicu pemerintah Jepang yang mengeluarkan kebijakan kontroversial yang diberi nama Abenomics.

4. Giliran Kelulusan CPNS di 3 Kota Diumumkan Panselnas

Tiga Pemerintah Kota (Pemkot) yaitu Padang, Yogyakarta dan Samarinda telah merilis hasil seleksi CPNS 2014. Cek di sini hasilnya!

5. BI Rate Bakal Naik Lagi, Segera Beli Rumah!

Tingkat bunga Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) diprediksi bakal mengalami kenaikan seiring dengan penyesuaian suku bunga acuan Bank Indonesia (BI Rate) pada kuartal III 2015. (Ndw)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.