Sukses

Pertamina Jamin Pasokan BBM Saat Natal Tahun Baru Aman

"Stok sangat cukup, kami maintenance stok 18 hari, saya harapkan masyarakat tenang," kata Ali, di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) menjamin pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) baik bersubsidi maupun non subsidi untuk Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dalam keadaan aman.

Vice Presiden Corporate Communication Pertamina, Ali Mundakir mengatakan, saat ini stok BBM Pertamina masih dalam kondisi normal, yaitu mencukupi untuk 18 hari ke depan.Oleh karena itu, ia menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik.

"Stok sangat cukup, kami maintenance stok 18 hari, saya harapkan masyarakat tenang," kata Ali, di Jakarta, Kamis (18/12/2014).

Menurut Ali, kuota yang ditetapkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Perubahan 2015 yang sebesar 46 juta Kilo liter (Kl) saat ini masih cukup memenuhi kebutuhan masyarakat.

"karena stok sangat cukup seperti yang ditetapkan dalam APBN Perubahan 2014, yang penting Pertamina punya stok sampai akhir tahun," tuturnya.

Ali menambahkan, Pertamina juga telah mendapatkan tambahan stok BBM bersubsidi dari PT AKR Corporindo. Dengan tambahan tersebut, ia memastikan bahwa ketahanan BBM saat ini lebih dari cukup.

"Ada pengalihan AKR yang tidak disalurkan, yang penting Pertamina stoknya ada, siap disalurkan," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.