Sukses

Bos Telkomsel Jadi Kandidat Kuat Duduki Posisi Dirut Telkom

Alex J Sinaga memang besar di Telkom. Sebelumnya, di Telkomsel, ia pernah menjabat sebagai Dirut PT Multimedia Nusantara (Metra)

Liputan6.com, Jakarta - PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) hari ini akan menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) untuk menentukan siapa Direktur Utama yang baru.

Seperti diketahui, ‎Telkom merupakan salah satu perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditinggal Direktur Utamanya, Arief Yahya, menjadi menteri dalam Kabinet Kerja yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo.

Paska ditinggalkan Arief, ‎Direktur Innovation & Strategic Portfolio Telkom, Indra Utoyo, telah ditunjuk pemegang saham sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Telkom‎.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, RUPSLB yang akan digelar nanti siang akan menetapkan Alex J Sinaga yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Telkomsel menjadi Direktur Utama Telkom.

"Dirut Telkomsel naik jadi Dirut Telkom," kata salah satu sumber Liputan6.com, Jumat (19/12/2014).

‎Alex J Sinaga memang besar di Telkom. Sebelumnya, di Telkomsel, ia pernah menjabat sebagai Dirut PT Multimedia Nusantara (Metra), salah satu anak perusahaan PT Telkom. Di Metra, Alex menjabat sejak 2007.

Sebelum bergabung dengan Metra, ia dipercaya memegang beberapa jabatan strategis di Telkom, di antaranya sebagai General Manager Telkom Jakarta Barat, Senior Manager Business Performance of Regional II Division, Head of Fixed Wireless Division serta Head of Enterprise Service Division.

Alex adalah lulusan Teknik Elektro Telekomunikasi dari Institut Teknologi Bandung dan peraih gelar Master dari University of Surrey Guldford, Inggris. (Yas/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Telkomsel adalah salah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler di Indonesia.

    Telkomsel

  • PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk adalah BUMN yang bergerak di bidang informasi & komunikasi serta penyedia jasa & jaringan telekomunikasi.

    Telkom Indonesia