Sukses

Top 5 Bisnis: Jokowi Kalah Tenar dari Menteri Susi

Saat membuka Musrebangnas, Jokowi menceritakan soal kepopuleran Menteri Susi di masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta- Saat membuka Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Pesiden Joko Widodo (Jokowi) menceritakan soal tingginya popularitas dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Bahkan Pria yang akrab disapa Jokowi ini selalu diteriaki 'Bu Susi' saat melakukan blusukan ke sejumlah daerah. Informasi ini menjadi artikel yang paling menggelitik hati pembaca.

Tak hanya itu, data terbaru pengumuman kelulusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di 48 instansi, bisnis cacing yang beri untung melimpah hingga kicauan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang merasa jadi kambing soal jatuhnya rupiah juga banyak dicari masyarakat.

Lengkapnya, berikut lima artikel paling populer di Kanal Bisnis, edisi Kamis, 18 Desember 2014:

1. Jokowi: Kenapa Sih Pada Suka Bu Susi?

Di hadapan para Gubernur dan Walikota/Bupati  se-Indonesia, Jokowi bercerita tentang kepopuleran Menteri Susi Pudjiastuti di kalangan nelayan.

Jokowi juga mengaku penunjukan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) tanpa melihat latar belakang pendidikannya adalah keputusan yang tepat.

Hal itu dibuktikan dengan fenomena masyarakat Indonesia yang mengelu-elukan Menteri yang juga pendiri maskapai Susi Air tersebut akan ketegasan kinerjanya.

2. Data Terbaru! Cek Kelulusan CPNS 2014 di 48 Instansi

Pengumuman hasil tes CPNS 2014 terus bergulir. Hingga kini Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah merilis daftar peserta yang lolos seleksi CPNS di 48 instansi pusat dan daerah.

3. Cacing, Bisnis Menjijikkan Tapi Memberi Untung Selangit

Bagi banyak orang, cacing hewan menjijikkan sehingga banyak yang tak ingin menyentuhnya. Tapi tak disangka, di bawah tangan dingin Abdul Azis Adam Maulida, hewan cacing bisa diolah menjadi sebuah lahan bisnis dengan keuntungan yang tak sedikit.

4. Rupiah Ambruk, SBY Tak Mau Jadi Kambing Hitam

Lewat akun Twitter-nya, mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono angkat bicara soal ambruknya mata uang rupiah akhir-akhir ini. Pria yang diakrab disapa SBY ini merasa dirinya dikambinghitamkan oleh pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) atas melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS).

5. Vietnam Layangkan Protes Penenggelaman Kapal

Kementerian Luar Negeri mengakui ada negara ASEAN yang telah memprotes kebijakan pemerintah untuk menenggelamkan kapal penangkap ikan asing ilegal di perairan Indonesia. Negara yang dimaksud adalah Vietnam. (Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.