Sukses

Miliarder Tim Sykes: Kebahagiaan Bukan Soal Uang

Salah satu miliarder terkaya di dunia Tim Sykes mengaku sangat suka menjadi kaya raya. Tapi kebahagiaan baginya bukan cuma soal uang

Liputan6.com, Jakarta - Satu lagi miliarder yang mengaku bahwa kebahagiaan bukan cuma soal uang semata. Adalah Tim Sykes yang mengaku sangat suka menjadi kaya raya. Tapi pemain saham handal ini menjelaskan, uang tak membuatnya jadi lebih bahagia.

Mengutip laman Business Insider, Sabtu (20/12/2014), dia menjelaskan, menjadi kaya memang membuatnya lebih bahagia, tapi uang bukan benda yang paling menarik dalam hidupnya.

Menurut dia, apa yang bisa dibeli menggunakan uang jauh lebih berharga daripada uang itu sendiri. "Saya benar-benar bahagia, tapi ini bukan cuma soal uang," ujar dia saat ditanya bagaimana kekayaan mempengaruhi kebahagiaannya.

Menurut dia, uang hanya sebatas indikator bahwa bisnisnya berjalan dengan baik. Dengan begitu dirinya dapat mengetahui model bisnis yang dapat membuatnya sukses.

"Uang adalah tanda bahwa saya telah melakukan hal yang benar. Karena saya mengajarkan bagaimana caranya menjual saham, semakin banyak uang yang saya cetak, semakin banyak orang yang saya ajarkan," terang Sykes.

Menurut Sykes, uang adalah hasil atau produk dari seluruh kerja kerasnya. Dia merasa bahagia karena mencapai tujuannya bukan karena uang yang dia peroleh.

"Banyak orang berpikir bahwa kaya berarti bisa membeli banyak hal dan membuat Anda lebih bahagia. Bukan uangnya yang lebih menyenangkan, tapi ini soal petualangan dan proses yang dijalani untuk mencetak uang," tandasnya. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini