Sukses

Bos Telkom Apresiasi Langkah Pemerintah Pangkas Dividen

Direktur Utama Telkom, Alex J Sinaga menuturkan, pemangkasan dividen diharapkan dapat mendorong ekspansi bisnis ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Rencana pemerintah memangkas dividen bagi perusahaan plat merah disambut positif oleh manajemen PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM).

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, Alex J Sinaga mengatakan, ada pemangkasan tersebut maka perseroaan akan leluasa berekspansi.

"Kalau diturunkan terima kasih. Kami bisa ekspansi bisnis untuk bangun fondasi kuat dan bangun pertumbuhan lebih besar," kata dia, Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Namun begitu, pihaknya mengatakan pemangkasan dividen akan diserahkan seluruhnya ke pemerintah selaku pemegang saham mayoritas melalui mekanisme Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

"RUPS tahunan mungkin Maret, April Mei. Kami tunggu pemegang saham, kalau sama tahun lalu monggo, itu domain pemegang saham," ujarnya.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberi lampu hijau kepada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno untuk memangkas dividen perusahaan BUMN.

Jokowi menerangkan, tujuan semula setoran dividen untuk menambah penerimaan negara. Akan tetapi, dengan kewajiban tersebut justru memberi dampak buruk karena perusahaan tak berkembang. "Kalau dividennya tidak diambil mereka bisa berkembang, bisa ekspansi kemana-mana," ujar Jokowi. (Amd/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini