Sukses

Ekspansi ke Malaysia, Bank Mandiri Siapkan Rp 300 Juta Ringgit

Untuk mengembangkan cabang di Malaysia, Bank Mandiri menyiapkan modal.

Liputan6.com, Jakarta - Bank Mandiri menyatakan siap untuk mengembangkan dan menarik pasar kawasan ASEAN dengan membuka cabang di beberapa negara.

Direktur Utama Bank Mandiri Budi Gunadi Sadikin menyatakan untuk mengembangkan cabang di Malaysia, pihaknya bahkan telah menyiapkan modal.

"Di Malaysia, siapkan modal itu sekitar 300 juta ringgit," ujarnya di Sekretariat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), Jakarta, Jumat (19/12/2014).

Namun, untuk pengembangan di Singapura, Budi mengaku belum memiliki perencanaan yang pasti. Pasalnya untuk membuka cabang di negara tersebut membutuhkan modal yang besar.

"Kalau di Singapura tinggi banget, kalau modalnya tinggi nggak mau deh," katanya.

Selain itu, dia mengaku untuk melakukan ekspansi ke Singapura lebih dipersulit ketimbang masuk ke Malaysia yaitu dengan syarat modal yang besar tersebut.

"Kalau Malaysia sudah dari dulu masuk tapi nggak dapat izin. Tapi yang Singapura belum karena tinggi sekali. Mending duitnya dipakai buat bangun jembatan, bangun power plan dan lain-lain," tandasnya. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini