Sukses

BCA Beri Fasilitas Kredit UMKM Sebesar Rp 5 Miliar

BCA juga memberikan fasilitas time loan recovery dengan pagu kredit sebesar Rp 1,5 Milyar kepada debitur usaha mikro, kecil dan menengah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) kembali berpartisipasi dalam Pameran Pasar Keuangan Rakyat (PKR) yang diselenggarakan di Hall D1 JI Expo, Kemayoran. Kegiatan pameran yang berlangsung dari tanggal 20 hingga 21 Desember tersebut merupakan kelanjutan dari Peluncuran Layanan Keuangan Mikro.

Direktur BCA, Dhalia M. Ariotedjo menjelaskan, langkah BCA ikut andil dalam pameran tersebut karena dilatarbelakangi fakta hasil survei literasi keuangan yang menunjukkan bahwa 78,26 persen masyarakat Indonesia belum memiliki pengetahuan yang memadai mengenai lembaga keuangan beserta produk dan jasanya.

"Kegiatan yang diinisiasi oleh otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini patut didukung industri perbankan nasional, karena memilki tujuan positif yaitu menciptakan masyarakat yang cerdas keuangan,” jelasnya dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/12/2014).
 
Pada pembukaan Pasar Keuangan Rakyat, BCA memberikan bantuan fasilitas kredit lokal dengan jumlah pagu kredit sebesar Rp 5 Milyar. Selain itu, bank swasta terbesar di Indonesia itu juga memberikan fasilitas time loan recovery dengan pagu kredit sebesar Rp 1,5 Milyar kepada debitur usaha mikro, kecil dan menengah.

”Sebagai bentuk dukungan kami, hari ini BCA memberikan fasilitas kredit kepada salah satu debitur kami yang bergerak dibidang UMKM,” tutur Dhalia.

Selain masalah literasi keuangan, Pasar Keuangan Rakyat juga bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai akses terhadap lembaga keuangan beserta produk dan jasa yang diberikan, karena masih cukup banyak masyarakat golongan menengah bawah yang belum mendapatkan akses ke lembaga jasa keuangan atau menggunakan produk dan jasa keuangan.

Menurut Dhalia, BCA selama ini terus berusaha untuk memberikan akses yang mudah, aman dan nyaman kepada masyarakat. Agar akses yang ada ini dapat dimanfaatkan dengan optimal, maka penting untuk dilakukan berbagai upaya edukasi sehingga masyarakat nyamandan terdorong untuk menggunakan berbagai produk dan layanan industri keuangan. (Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bank Central Asia Asia atau BCA merupakan salah satu bank di Indonesia yang dimiliki perusahaan produsen rokok terbesar keempat, Djarum.

    BCA

  • Berita BCA

Video Terkini