Sukses

Mau Tanam Duit di RI, Dubes Rusia Temui Sofyan Djalil

Meski perekonomiannya sedang goyah, Rusia terus menjajaki kerjasama dengan berbagai negara termasuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Meski perekonomiannya sedang goyah, Rusia terus menjajaki kerjasama dengan berbagai negara termasuk Indonesia. Dalam rangka peningkatan kerjasama ekonomi, Duta Besar Rusia untuk Indonesia, Mikhail Y. Galuzin mendatangi Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil hari ini (22/12/2014).

Di temui di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Galuzin yang didampingi stafnya mengaku ingin memperkuat hubungan ekonomi antara kedua negara Rusia-Indonesia.

"Saya berkenalan dengan Pak Sofyan Djalil sebagai level tertinggi menteri dalam pemerintahan," ujarnya.

Rusia, kata dia, tertarik untuk menanamkan modal pada proyek-proyek besar di Indonesia, baik di sektor transportasi, manufaktur sampai energi. "Konstruksi kereta api di Kalimantan Timur, proyek smelter bauksit dan pengolahan alumina di Kalimantan Barat, serta ekspor badan pesawat dari Rusia ke Indonesia," terangnya.

Galuzin tidak menyebut besaran investasi yang akan dibenamkan di Indonesia. Dia hanya berharap, rencana investasi tersebut dapat terealisasi sesuai dengan arah pembicaraan antara Presiden Joko Widodo dan Presiden Rusia Vladimir Putin saat KTT APEC.

"Kita baru saja mau mulai proyeknya, tapi sekarang saya belum bisa memberi tahu berapa nilanya. Saat APEC lalu, Putin dan Jokowi sudah sepakat meningkatkan kerjasama ekonomi," paparnya. (Fik/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.