Sukses

5 Maskapai Siapkan 174 Penerbangan Tambahan

Penerbangan tambahan tersebut sudah disiapkan sejak 19 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015 mendatang.

Liputan6.com, Tangerang - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2015, maskapai penerbangan menyiapkan 174 penerbangan tambahan (extra flight) untuk memenuhi lonjakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Manager Humas dan Protokoler PT Angkasa Pura II Yudis Tiawan, menuturkan penerbangan tambahan tersebut sudah disiapkan sejak 19 Desember 2014 hingga 5 Januari 2015 mendatang.

"Jumlah tersebut terdiri dari 166 flight domestik dan 8 flight internasional," kata dia di Tangerang, Senin (22/12/2014).

Adapun maskapai yang menyiapkan tambahan penerbangan antara lain, Sriwijaya Air sebanyak 70 penerbangan, Citilink sebanyak 49 penerbangan, Air Asia 31 penerbangan, China Air 8 penerbangan, dan Garuda Indonesia sebanyak 16 penerbangan.

Penambahan ini, ungkap Yudis, bakal mengakomodir tujuan liburan yang paling diminati calon penumpang. Diantaranya Surabaya, Denpasar, Kualanamu, Balikpapan, Yogyakarta, Padang, Jambi, Pontianak dan Batam.

"Beberapa daerah tersebut menjadi daerah tersibuk setiap tahunnya, meskipun ada beberapa kota tujuan lainnya yang menjadi tujuan liburan," kata Yudis.

Selain itu, mulai Senin ini, operator Bandara Internasional Soekano - Hatta siap menyambut pengguna jasa bandara bagi yang akan pergi atau datang berlibur. Berbagai macam fasilitas pengamanan pun telah disiapkan untuk kemanan dan kenyamanan penumpang.

"Intinya berbagai persiapan sudah kita lakukan sejak jauh - jauh hari untuk pelayanana Natal dan Tahun Baru ini," tutupnya. (Naomi/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.