Sukses

Ini Kunci Walikota Surabaya Kendalikan Harga Daging Sapi

"Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) kan punya perusahaan daerah. Kalau harga naik minta sembelih sendiri," ujar Tri Rismaharini.

Liputan6.com, Jakarta - Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengungkapkan, harga daging sapi di Surabaya terpantau aman. Meski tak menyebutkan detilnya, Risma mengatakan harga daging sapi tak sampai tembus Rp 100 ribu per kilo gram (kg).

Untuk menjaga harga sapi di pasaran, Risma rutin mengadakan operasi pasar. "Tidak sampai Rp 100 ribu per kg. Kalau saya selalu adakan operasi pasar," kata dia, Jakarta, Senin (22/12/2014).

Menurutnya, stabilnya harga sapi tergantung dari pasokan daging di pasaran. Jika harga naik karena pasokan berkurang, Risma mengatakan punya strategi untuk menambah jumlah pasokan.

"Rumah Penyembelihan Hewan (RPH) kan punya perusahaan daerah. Kalau harga naik minta sembelih sendiri," ujarnya.

Untuk menjaga harga daging sapi, Risma juga mengatakan turut melibatkan peran masyarakat.

"Jadi saya kerja sama dengan warga soal penggemukan sapi. Awal tahun warga kasih sapi. Kemudian gemukan, akhir tahun kita beli kita sembelih, nanti warga beli lagi," ujar Risma. (Amd/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini