Sukses

Bos PLN Baru Bakal Diumumkan Hari Ini

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada Selasa siang ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan memanggil seluruh jajaran direksi dan komisaris PT Perusahaan Listrik Negara/PLN (Persero) Selasa siang (23/12/2014).

Pemanggilan tersebut terkait diselenggarakannya Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang diantaranya akan memutuskan Direktur Utama baru‎ pengganti Nur Pamuji.

Dari informasi yang diterima Liputan6.com, RUPSLB tersebut akan digelar pada pukul 13.00 WIB. Hasil RUPS akan diumumkan langsung oleh Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Kementerian BUMN telah mengusulkan tiga nama dari total lima nama kepada Tim Penilai Akhir (TPA) yang diketuai langsung oleh Presiden.

"SK nya sudah disiapkan, tapi namanya masih dikosongkan, nunggu keputusan TPA," kata Sekretaris Kementerian BUMN, Imam A Putro.
Imam mengakui, beberapa nama yang telah dilakukan penilaian, ada salah satu nama yaitu Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Sofyan Basir.

Namun ketika dikonformasi siapa saja tiga nama yang masuk ke TPA, Imam enggan mengungkapkannya.

Sementara itu, kemarin, Sofyan sempat mengunjungi Kementerian BUMN. Ketika dikonformasi mengenai kunjungannya ke kantor Rini apakah terkait rencana penunjukan dirinya sebagai Dirut PLN, dia menanggapinya dengan santai. "Mana ada bankir jadi dirut PLN, kesetrum‎ nanti," celetuk Sofyan.

Berdasarkan informasi yang beredar, selain pergantian direksi juga ada pemangkasan jumlah direksi dari yang saat ini tujuh menjadi lima direksi. (Yas/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.