Sukses

Ingin Jadi Orang Sukses? Belajar dari 5 Film Ini

Menonton film hingga saat ini telah menjadi hobi banyak orang. Tapi banyak juga film yang memberikan pelajaran tentang kesuksesan.

Liputan6.com, New York - Menonton film hingga saat ini telah menjadi hobi banyak orang di seluruh pelosok dunia. Beberapa film bahkan mampu menginspirasi hingga mempengaruhi keputusan hidup seseorang.

Lebih dari itu, sejumlah film tercatat mampu memberikan motivasi besar bagi para penontonnya untuk bergerak mengejar mimpinya. Tak heran, banyak orang sukses mengaku mendapatkan motivasi dan terinspirasi dari film yang ditontonnya.

Berikut, lima film yang bisa memberikan beberapa pelajaran mengenai kesuksesan seperti dilansir dari laman Lifehack.org, Kamis (25/12/2014):

1. Fight Club

Pelajaran yang bisa diambil: Materialisme dan menghindari sikap emosional

Fight Club merupakan film yang menawarkan banyak pelajaran tentang kesuksesan. Salah satu pelajaran berharga yang bisa diambil dari film tersebut adalah mengenai perasaan emosional dan materialisme.

Menurut Tyler Durden, film tersebut tentang pembebasan diri dari kehidupan moderen yang memenjarakan Anda. Film tersebut juga mengajarkan seseorang untuk ikhlas memberi dan menerima rasa sakit baik dalam berkarir maupun berbisnis bahkan dalam kehidupan pribadi.

"Anda berbeda dengan pekerjaan Anda. Begitu juga Anda tidak setara dengan uang yang dimiliki di bank," -Tyler Durden-

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Wolf of Wall Street

2. The Wolf of Wall Street

Pelajaran yang bisa diambil: Evaluasi pekerjaan dan menentukan tujuan yang lebih baik

Berdasarkan kisah nyata Jordan Belfort, The Wolf of Wall Street merupakan film yang mendemonstrasikan berbagai hal yang bisa dan tidak bisa dibeli oleh uang. Film ini mengajarkan Anda untuk senantiasa memperbaiki diri demi mencapai kesuksesan yang dituju.

"Tak ada penghargaan dalam kemiskinan. Saya pernah menjadi orang miskin dan orang kaya. Dan saya tetap memilih menjadi orang kaya," - The Wolf of Wall Street.

3. In Pursuit of Happyness

Pelajaran yang bisa diambil: Jangan pernah menyerah

Dalam film ini, hampir seluruh penonton menangis. Will Smith berperan sebagai salesman Chris Gardner yang menjadi gelandangan.

Film ini menunjukkan berbagai alasan mengapa Anda tidak boleh menyerah dan jangan pernah membiarkan lingkungan di sekitar menghancurkan mimpi-mimpi Anda.

"Jangan biarkan orang lain mengatakan, Anda tidak bisa melakukan apapun. Anda punya mimpi? Lindungi itu sebaik-baiknya. Jika ingin mencapainya, berusahalah sekuat tenaga," -In Pursuit of Happyness.

3 dari 3 halaman

The Words

4. The Words

Pelajaran yang bisa diambil: Kuasai pekerjaan Anda

Film ini menyoroti penulis yang tengah bekerja sangat keras. The Words menunjukkan betapa sulitnya mencapai kesuksesan dan jangan pernah menyerah atau meniru orang lain.

The Words mengajarkan Anda untuk menguasai pekerjaan sendiri dan menuntaskan itu dengan segala kemampuan yang ada.

5. Limitless

Pelajaran yang bisa diambil: Jangan meremehkan diri sendiri

Bradley Cooper memerankan Eddie Morra, penulis yang senang menunda-nunda. Film ini memberikan pencerahan agar melakukan apapun yang bisa dilakukan Anda sekarang.

Tak hanya itu, Limitless juga mengajarkan Anda untuk menghasilkan sesuatu dalam hidup. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini