Sukses

Dua Sektor Ini Jadi Fokus Jokowi di 2015

Presiden Joko Widodo‎ sore ini memanggil semua menteri guna membahas RAPBN-P 2015.

Liputan6.com, Jakarta- Presiden Joko Widodo‎ sore ini memanggil semua menteri dalam Kabinet Kerja untuk menggelar Sidang Kabinet Paripurna membahas mengenai Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (RAPBNP) 2015.

Dalam pertemuan tersebut ada dua hal yang ditekankan Jokowi dalam penyusunan RAPBNP 2015 dalam hal alokasi anggarannya.

‎"Saya hanya akan memberikan sedikit arahan bahwa 2015 fokus kita di infastruktur, dan kedua di kegiatan yang berkaitan dengan pangan," kata Jokowi di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (24/12/2014).

Untuk itu, Jokowi memastikan dua kementerian teknis, yaitu Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-PERA) dan Kementerian Pertanian akan menjadi penggerak utama dalam pembangunan di 2015.

Sementara itu, beberapa hal lain selain sektor infrastruktur dan pangan, dikatakan Jokowi, akan kembali diprioritaskan di tahun 2016‎ dan seterusnya dalam masa jabatannya sebagai Presiden.

‎"Artinya apa, dari anggaran ruang fiskal, sekarang ini kita punya kemampuan untuk membangun tapi apa yang ingin kita kerjakan sesaui yang bisa menghasilkan, sesuatu yang produktif," papar Mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini