Sukses

Sehari Setelah Natal, Pelabuhan Merak Mulai Lengang

Sehari setelah Natal, Pelabuhan Merak mulai lengang dari aktivitas penyeberangan.

Liputan6.com, Jakarta - PT ASDP Ferry Indonesia (Persero) melaporkan situasi Pelabuhan Merak, Banten pada hari ini mulai lengang dari aktivitas penyeberangan.
 
Sekretaris Perusahaan, Christine Hutabarat menerangkan kondisi tersebut terlihat dari jumlah kendaraan yang melakukan penyebrangan ke Pelabuhan Bakaheuni, Lampung tidak ada antrean.
 
"Kami informasikan kondisi pelabuhan merak lancar, terpantau kondisi parkiran siap muat dermaga kosong," kata Christine, Jumat (26/12/2014).
 
‎Meski lengang, namun ASDP mengaku tetap mengoperasikan kapal dengan jumlah yang seperti biasa tanpa ada pengurangan jumlah perjalnan.
 
Saat ini penyeberangan melalui Pelabuhan Merak ‎dilayani dengan 26 kapal dan juga dioperasikan lima dermaga setelah sebelum perayaan Natal dermaga yang dioperasikan hanya empat dermaga.
 
Christine menambahkan, jumlah pengguna angkutan penyebrangan laut pada perayaan Natal tahun ini sedikit mengalami kenaikan, yaitu untuk kendaraan pribadi, baik sepeda motor ataupun mobil.
 
‎"Dari data yang diperoleh sampai 7 hari angkutan liburan Natal dan tahun baru, terjadi peningkatan jumlah kendaraan yakni sepeda motor naik 13 persen mobil pribadi 9 persen," papar dia.
 
Tidak hanya itu, jumlah bus yang menyeberang melalui Pelabuhan Merak juga mengalami peningkatan sebesar 1 persen. Apa yang terjadi dengan tiga jenis kendaraan tersebut berbanding terbalik dengan jenis kendaraan angkut seperti truck yang justu mengalami penurunan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini