Sukses

Top 5 Bisnis: Daftar Peserta Lolos CPNS Paling Dinanti

Jutaan orang berebut ingin menjadi PNS di negara ini. Kepastian penghasilan dan fasilitas yang memadai di hari tua menjadi daya tariknya.

Liputan6.com, Jakarta - Tes penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) selalu menjadi momen yang dinanti. Jutaan orang berebut ingin menjadi PNS di negara ini. Kepastian penghasilan dan fasilitas yang memadai di hari tua menjadi daya tariknya.

Tak heran, pembukaan tes CPNS selalu menjadi hal paling diburu. Bila pelaksanaan tes selesai, mereka yang mengikutinya akan segera ingin mencari tahu apakah mereka berhasil menjadi pengabdi di negara ini.

Pengumuman tes CPNS 2014 pun menjadi artikel paling diburu pembaca Liputan6.com di kanal bisnis. Berikut daftar lengkap artikel paling dicari pembaca kami:


1. Data Teranyar! Daftar Peserta yang Lolos CPNS 2014 di 96 Instansi

Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) telah mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 di 96 instansi yang terdiri dari 11 kementerian/lembaga, sembilan pemerintah provinsi (Pemprov), 76 pemerintah kota (Pemkot)/pemerintah kabupaten (Pemkab).

2.5 Perusahaan Paling Bahagia Sejagat di 2015

Kebahagiaan saat bekerja akan membantu meningkatkan produktivitas individu. Sebuah situs pencarian kerja CareerBliss pun mengungkapkan hasil penelitan mereka terhadap delapan faktor yang menjadi faktor kebahagiaan seseorang di pekerjaannya.

Keseimbangan kehidupan kerja, hubungan dengan bos, hubungan dengan rekan kerja, lingkungan kantor, sumber daya kerja, kompensasi, peluang untuk berkembang, dan budaya kantor merupakan delapan faktor kebahagiaan seperti yang dilansir dari laman Forbes, Sabtu (27/12/2014).

3. Faisal Basri: Penentuan Harga Premium Pakai Rumus Aneh

Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi mengungkapkan alasan penghapusan bahan bakar (BBM) untuk jenis premium atau setara RON 88 dan menggantinya dengan BBM RON 92.

Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi Faisal Basri menerangkan, formula harga untuk premium tidak jelas dan menggunakan rumus aneh karena tidak adanya patokan harga komoditas tersebut di pasar internasional.

4. Premium Dihapus, Mobil Mewah Jadi Penikmat BBM Subsidi

Pengusaha Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) angkat bicara soal rencana Tim Reformasi Tata Kelola Migas untuk nmenghapus bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi RON 88 atau dikenal premium dan menggantinya dengan BBM RON 92 (pertamax).

Dengan begitu, RON 92 yang kualitasnya lebih baik dari premium bakal masuk dalam kategori BBM subsidi. Jika ini terjadi, mobil-mobil mewah yang selama ini memakai Pertamax bakal menjadi penikmat subsidi BBM yang dikucurkan pemerintah.

5. Anjlok di 2014, Ini Prediksi Harga Minyak Tahun Depan

Harga minyak dunia  tahun ini terus merosot hingga terpuruk di kisaran US$ 55-US$ 65 per barel. Munculnya Amerika Serikat (AS) sebagai produsen shale gias  terbesar dibarengi dengan penolakan Organisasi Negara-negara Pengekspor Minyak (OPEC) untuk memangkas jumlah produksinya menekan harga minyak.

Harga minyak Brent telah jatuh dari puncaknya di atas US$ 110 per barel pada enam bulan yang lalu ke level $ 59,5 per barel. Sementara harga minyak West Texas Intermediate (WTI) telah jatuh dari US$ 101 ke US$ 53,94 pada periode yang sama. (Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini