Sukses

AirAsia Hilang Kontak, Kemenhub Gelar Konferensi Pers Siang Ini

Pesawat yang berangkat pukul 05.20 WIB dari Bandara Juanda itu dikabarkan berpenumpang 130 dewasa, 24 anak dan 1 bayi.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) membenarkan jika pesawat AirAsia bernomor penerbangan QZ8501 dengan rute Surabaya-Singapura telah hilang kontak. Pesawat itu bertolak dari Bandara Djuanda, Surabaya pada pagi hari.

Terkait ini, Kemenhub berencana menggelar konferensi pers di Bandara Soekarno-Hatta pada siang hari ini. "Betul, kami akan menjelaskan siang ini pukul 11.30 di Bandara Soekarno Hatta," kata Direktur Angkutan Udara Kementerian Perhubungan Djoko Mudjiatmodjo saat dihubungi Liputan.com, Minggu (28/12/2014).

Sebelumnya pihak dari AirAsia juga membenarkan hal ini. "Benar pesawat kami jurusan Surabaya Singapura dikabarkan hilang kontak," ungkap Corporate Communication Manager Air Asia Audrey Progastama Petriny kepada Liputan6.com.

Pesawat yang berangkat pukul 05.20 WIB dari Bandara Juanda itu dikabarkan berpenumpang 130 dewasa, 24 anak dan 1 bayi.

Pesawat tersebut diduga hilang kontak sekitar pukul 07.00 WIB. "Untuk lebih jelasnya nanti kami akan jumpa pers," ujar Audrey.(Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.