Sukses

Ratusan Ribu Pengunjung Penuhi Ancol Saat Pergantian Tahun

Taman Impian Jaya Ancol diprediksi akan dibanjiri ratusan ribu pengunjung di malam pergantian tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Menyambut malam pergantian tahun, jalanan di kota-kota besar dan sejumlah tempat wisata di kawasan Ibukota selalu penuh sesak dipadati warga.

Tak terkecuali lokasi wisata, Taman Impian Jaya Ancol yang diprediksi akan dibanjiri ratusan ribu pengunjung di malam pergantian tahun.

"Target kami sekitar 275 ribu pengunjung akan memadati Ancol di malam tahun baru," ungkap Corporate Communication Manager PT Pembangunan Jaya Ancol (PJJA) Metty Yan Harahap saat dihubungi Liputan6.com, Minggu (28/12/2014).

Dia menjelaskan, jumlahnya diprediksi naik dari total pengunjung yang memadati Ancol pada malam pergantian tahun lalu sebanyak 250 ribu orang.

Peningkatan pengunjung diprediksi terjadi lantaran terdapat dua panggung besar yang akan disediakan pihak pengelola Ancol.

"Rencananya panggung tersebut untuk musik dangdut atau Melayu karena jumlah pengunjung akan sangat membludak dari berbagai tempat," tutur Metty.

Menghadapi lonjakan pengunjung tersebut, Metty mengatakan, Ancol juga telah menyiapkan central parking. Artinya, terdapat beberapa akses masuk dan area parkir khsuus yang disiapkan bagi para pengguna kendaraan baik mobil maupun sepeda motor .

Selain fasilitas tersebut, para pengunjung yang ingin merayakan malam tahun baru di Ancol juga dapat menikmati fasilitas mobil wara-wiri. Kendaraan tersebut digunakan untuk mengangkut para pengunjung di kawasan internal Ancol.

"Kami menyediakan 20 unit mobil wara-wiri untuk para pengunjung Ancol di malam tahun baru. Tapi sepertinya akan kami naikkan jumlahnya menjadi 27 unit," ungkapnya.

Metty menjelaskan, meski dibanjiri ratusan ribu penumpang, tidak akan ada kenaikkan harga tiket masuk ke Ancol. Tiket masuk ke Ancol masih akan ditahan di harga Rp 25 ribu per orang. (Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini