Sukses

Satu Hal Terpenting Buat Kesuksesan Bill Gates dan Warren Buffett

Bill Gates ternyata memiliki kunci sukses yang sama dengan beberapa miliarder ternama di dunia seperti Warren Buffett

Liputan6.com, New York - Sebagai orang terkaya di dunia, Bill Gates ternyata memiliki kunci sukses yang sama dengan beberapa miliarder ternama di dunia seperti Warren Buffett. Kedua miliarder tersebut mengatakan, kesuksesannya bergantung pada satu faktor yang sama.

Mengutip laman fool.com, Senin (29/12/2014), sekitar 23 tahun lalu, Ayah Bill Gates bertanya pada Buffett dan sang anak tentang apa yang paling penting dalam mencapai sebuah kesuksesan.

Gates dan Buffett langsung melontarkan jawaban yang sama. "Fokus!" kata keduanya.

Faktanya, sikap yang satu ini memang menjadi faktor pendorong kesukesan bagi sebagia besar miliarder di dunia.

Dalam salah satu buku berjudul The Innovators yang ditulis Walter Isaacson, Gates menceritakan apa yang membedakan dia dengan rekannya, Paul Allen. Fokus adalah sikap yang sulit dimiliki Allen tapi selalu diusung Gates.

Allen juga bercerita bagaimana Gates selalu senang mengamati banyak hal di sekelilingnya.

"Saat saya penasaran untuk mempelajari banyak hal, Gates akan fokus pada satu pekerjaan dengan disiplin penuh," kata Allen.

Begitu pula yang dilakukan Warren Buffett dalam mengelola berbagai investasinya. Dia dapat membagi perhatian dengan porsi yang tepat pada pekerjaan, bisnis hingga hobinya mengumpulkan karya seni. (Sis/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Miliarder adalah seseorang yang memiliki kekayaan bersih setidaknya satu miliar (1.000.000.000 atau seribu juta) unit mata uang tertentu.

    Miliarder

  • Bill Gates merupakan seorang pebisnis yang sudah dikenal banyak orang di dunia.

    Bill Gates

  • Warren Buffet adalah salah satu investor yang juga masuk ke dalam jajaran miliarder dunia.

    Warren Buffett

Video Terkini