Sukses

Indeks S&P Sumringah Jelang Akhir Tahun

Di mana, indeks Standard & Poor 500 tercatat naik, mendekati kenaikan tahunan ketiga.

Liputan6.com, New York - Jelang akhir tahun ini, bursa Amerika menunjukan penguatan pada penutupan Senin (Selasa pagi) ini. Di mana, indeks Standard & Poor 500 tercatat naik, mendekati kenaikan tahunan ketiga dan memperpanjang relinya disebabkan peningkatan ekuitas yang terjadi akhir pekan lalu.

Indeks S&P 500 naik 0,1 persen menjadi 2.090,72 pada pukul 04:00 di New York. Indeks Dow turun 14,64 poin, atau 0,1 persen menjadi 18.039,07 poin.

Perdagangan indeks saham S&P 500 (SPX) 33 persen di bawah rata-rata 30-hari. Volume untuk perdagangan di bursa AS pada 26 Desember merupakan yang terendah tahun ini untuk ukuran sehari penuh, melansir laman Bloomberg.

Ekuitas mendekati rekornya di akhir tahun ini, didukung ekspansi tercepat bagi perekonomian Amerika dalam lebih dari satu dekade.

Janji Federal Reserve pada 17 Desember untuk lebih bersabar dalam menaikkan suku bunga membantu indeks S&P 500 sepenuhnya menutup kerugian 5 persen pada semester pertama bulan.

"Ada banyak investor yang mencerna saat masuk ke tahun 2015," kata James Buckley, Manajer Portofolio di Baring Asset Management Ltd di London.

Adapun saham perusahaan yang naik seperti Gilead Sciences Inc yang naik 3,7 persen karena saham bioteknologi rebound di hari ketiga.

Kenaikan terjadi pula pada perusahaan energi meskipun terjadi penurunan harga minyak mentah. Kerugian terjadi pada saham milik Microsoft Corp, Intel Corp dan International Business Machines Corp yang terbebani Dow Jones Industrial Average. (Nrm)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.