Sukses

Usai Rapat Bahas Harga BBM Baru, Menkeu Temui Presiden

Keputusan satu dari tiga opsi kebijakan BBM subsidi masih menjadi teka-teki.

Liputan6.com,Jakarta - Setelah menggelar rapat tertutup mengenai kebijakan harga bahan bakar minyak (BBM) baru, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meluncur ke Istana Presiden.

"Saya harus rapat dengan Presiden. Sudah terlambat," tutur Bambang yang terburu-buru meninggalkan kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Keputusan satu dari tiga opsi kebijakan BBM subsidi masih menjadi teka-teki. Namun tidak mau berspekulasi, pemerintah menegaskan keputusan soal kebijakan ini bakal diumumkan oleh Menteri ESDM.

"Pokoknya Menteri ESDM yang mengumumkan, kita lihat saja nanti," terangnya.

Sementara itu, Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani menyatakan, rapat bersama Menteri ESDM, Menteri Keuangan dan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian mendiskusikan dan memantau harga minyak dunia, serta persiapan kebijakan harga BBM baru tahun depan.

Sayangnya, Askolani enggan membeberkan keputusan opsi kebijakan harga BBM baru. "Belum tahu, kalau itu tanya Pak Menko saja. Tadi kami diskusi memantau harga, persiapan tahun depan bagaimana. Belum ada yang dipilih, sabar saja," ujarnya.

Mengenai itung-itungan penghematan dari masing-masing opsi, yakni penurunan harga BBM subsidi, penghapusan BBM subsidi atau subsidi tetap, dia mengaku belum mengetahui secara pasti. "Itu nanti mungkin di Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan 2015. Tinggal dua minggu lagi," tegas Askolani.(Fik/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini