Sukses

Induk Usaha Suntik Dana Bank ICBC Indonesia Rp 3,11 Triliun

ICBC Ltd, induk usaha PT Bank ICBC Indonesia, akan menambahkan modal sebesar US$ 250 juta atau Rp 3,11 triliun untuk operasinya di Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - ICBC Ltd, induk usaha dari PT Bank ICBC Indonesia, akan menambahkan modal sebesar US$ 250 juta atau Rp 3,11 triliun. (kurs: Rp 12.456/US$).

Hal ini guna mendukung komitmen Bank ICBC Indonesia untuk fokus menggarap pasar domestik dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Tanah Air pada 2015.

Dengan demikian, total modal Bank ICBC Indonesia dalam waktu dekat akan bertambah hingga dua kali lipat dari total modal bank sepanjang tujuh tahun lalu.

“Hal ini merupakan dukungan besar dari pemegang saham ICBC Ltd., bagi ICBC Indonesia, dan juga menunjukkan keyakinan ICBC ltd. akan prospek perkembangan negara Indonesia yang stabil, makmur, kuat dan sejahtera, baik pada saat ini maupun pada masa depan,” ujar Presiden Direktur PT Bank ICBC Indonesia Shen Xiaoqi dalam keterangan resminya, Selasa (30/12/2014).

Tak sekadar bicara soal peningkatan kinerja perusahaan, Shen juga menyatakan komitmennya untuk meningkatkan kapasitas karyawan ICBC Indonesia tahun depan. Pada 2015, karyawan berprestasi akan mendapatkan kesempatan untuk menjalani training perbankan di China.

”Ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan kerja dan menambahkan pengetahunan mengenai perbankan,” kata Shen.

Pada 2015, Shen optimistis Bank ICBC Indonesia dapat berkembang lebih baik dan
memberikan kontribusi dalam mendorong pertukaran budaya dan ekonomi serta perkembangan persahabatan antara Indonesia dan China.

Tentu saja Shen berharap ICBC Indoesia dapat berkontribusi pada pembangunan negara, kesejahteraan sosial dan perkembangan ekonomi di Tahan Air.

Untuk diketahui, pada 2014, PT Bank ICBC berhasil mencapai berbagai target kinerja di tengah tantangan ekonomi yang berlangsung sepanjang tahun. Hingga September 2014, aset PT Bank ICBC Indonesia tercatat mencapai Rp 34,2 triliun.

Shen mengatakan, ICBC Indonesia akan lebih memperhatikan kebutuhan pasar dengan mengembangkan lebih banyak produk dan layanan keuangan yang dibutuhkan di pasar domestik. Selain itu, ICBC Indonesia juga akan berusaha memenuhi kebutuhan masyarakat dengan layanan perbankan yang lebih baik.(Sis/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini