Sukses

Bank Mutiara Dapat Suntikan Modal Pertama Rp 300 Miliar di 2014

Dengan demikian maka ekuitas Bank Mutiara akan meningkat sebesar Rp 300 miliar untuk menopang kegiatan bisnis perseroan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mutiara menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (30/12/2014). Sejumlah keputusan penting diambil dalam RUPS ini antara lain persetujuan pemegang sahan untuk memperkuat permodalan Bank Mutiara sebesar Rp 300 miliar melalui mekanisme penerbitan saham baru.

Direktur Utama Bank Mutiara Ahmad Fajar mengatakan dengan demikian maka ekuitas Bank Mutiara akan meningkat sebesar Rp 300 miliar untuk menopang kegiatan bisnis perseroan.

"Penambahan modal J Trust dapat menopang rencana pengembangan bisnis Bank Mutiara ke segmen Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta.

Dia menjelaskan, manajemen Bank Mutiara saat ini tengah fokus mempersiapkan rencana pengembangan bisnis ke segmen UMKM dan consumer finance.

Perseroan juga telah mempersiapkan berbagai infrastruktur pendukung seperti penerapan aplikasi system informasi technology yang modern, melakukan penyempurnaan organisasi dan penguatan kewenangan kantor cabang, pajaman manajemen resiko dan praktik GCG, serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Ini sebagai komitmen kami mendukung program financial inclusion yang dicanangkan pemerintah dalam mengembangkan potensi bisnis di sektor usaha mikro," kata dia.

Menurut Ahmad, potensi bisnis di segmen UMKM masih sangat besar. Pasalnya dari total 52 juta pelaku usaha UMKM di Indonesia, sebanyak 80 persen belum tersentuh oleh layanan perbankan.

"Kami optimis J Trust sebagai pemilik baru dapat mendukung pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan serta meningkatkan kinerja Bank Mutiara," tandasnya.(Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini