Sukses

Susunan Direksi Bank Mutiara Setelah Dibeli J Trust

Wakil Komisaris Utama (Independen) adalah Sigid Moerkardjono dimana sebelumnya duduk sebagai Komisaris Utama Bank Mutiara.

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Mutiara Tbk (BCIC) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada hari ini, Selasa (30/12/2014). Salah satu agenda dalam rapat tersebut adalah susunan pengurus baru bank yang kini dimiliki oleh perusahaan asal Jepang, J Trust Co.

Ahmad Fajar ditunjuk oleh para pemegang saham Bank Mutiara untuk menduduki posisi direktur utama. Ahmad Fajar bukan nama baru di bank yang sebelumnya bernama Bank Century tersebut.

Saat diambil alih oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), pria berkacamata tersebut ditunjuk untuk menduduki Direktur Treasury. Sebelum bergabung dengan Bank Mutiara, Ahmad Fajar bekeja di PT Bank Mandiri Tbk.

"Keputusan penting RUPS menetapkan pengurus baru Bank Mutiara. Tadinya susunan direksi sementara, sekarang sudah dilengkapi dan yang kurang adalah susunan komisaris," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Jajaran lengkap direksi Bank Mutiara adalah Felix Istyono Hartadi Tiono, dan Laksmi Mustikaningrat, serta dua direktur baru yang merupakan warga negara Jepang yaitu Yoshio Hirako, dan Eihito Tamura. "Ini efektif setelah lolos fit dan proper test OJK," lanjutnya.

Menurut Ahmad, Yoshio Hirako merupakan ahli perbankan di bidang operasional dan risk management. Rencananya Hirako akan menduduki posisi Direktur Risk Management.

Sedangkan, Eihito Tamura merupakan seorang ahli perbankan di bidang IT yang dinilai akan bermanfaat bagi Bank Mutiara guna meningkatkan transaksi cash-less, sehingga tidak bergantung pada deposito.

Untuk jajaran komisaris, Ahmad menyatakan bahwa Nobiru Adachi duduk sebagai komisaris utama bank tersebut. Nobiru merupakan Executive Director J Trust.

Sedangkan Wakil Komisaris Utama (Independen) adalah Sigid Moerkardjono dimana sebelumnya duduk sebagai Komisaris Utama Bank Mutiara.

"Bulan Februari-Maret kami akan adakan RUPS Luar Biasa. Ini dalam rangka melengkapi jumlah komisaris," tandasnya.

Berikut susunan direksi dan komisaris Bank Mutiara:

Direktur Utama : Ahmad Fajar
Direktur : Felix Istyono Hartadi Tiono
Direktur: Laksmi Mustikaningrat
Direktur: Yoshio Hirako
Direktur: Eihito Tamura
Komisaris Utama: Nobiru Adachi
Wakil Komisaris Utama (Independen): Sigid Moerkardjono.

(Dny/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.