Sukses

Tren 2014: 20 Keahlian yang Paling Dicari

Berikut adalah 20 keahlian yang paling sering dicari perusahaan via LinkedIn yang menjadi tren 2014.

Liputan6.com, Jakarta - Situs web jaringan sosial yang berorientasi bisnis, terutama yang sering digunakan oleh kalangan profesional, LinkedIn, baru-baru ini merilis daftar keahlian atau skill yang paling dicari oleh perusahaan pada 2014. Keahlian ini adalah tren 2014. 

Dengan lebih dari 330 juta orang menggunakan layanan ini untuk membuat daftar resume mereka, mencari pekerjaan hingga mencari pekerja baru, LinkedIn memang memiliki data yang melimpah tentang pasar tenaga kerja saat ini. Jejaring sosial ini memungkinkan seseorang untuk 'menjual diri' secara online.

Bagi Anda yang memiliki keahlian di bawah ini, berbahagialah. Berarti Anda adalah salah satu orang dengan kemampuan tertentu yang paling sering dicari perusahaan.

Memang, selain digunakan untuk 'menjual diri' ke perusahaan, perusahaan pun mencari orang-orang yang sesuai untuk perusahaannya di situs jejaring sosial ini. Para eksekutif di Fortune 500 ada di dalamnya. 

Untuk sampai pada daftar ini, LinkedIn menganalisis data yang ada pada situs mereka. Pertama, LinkedIn membuat kategori untuk kelompok keahlian yang serupa. Misalnya keterampilan 'android developer' atau 'iOS developer', maka dua keahlian tersebut ditempatkan dalam kategori 'mobile developer'.

Dari kategori tersebut, LinkedIn melihat semua aktivitas perekrutan pekerja baru dalam satu tahun terakhir, yaitu mulai 1 Januari-1 Desember 2014.

Penasaran keahlian apa saja yang paling sering dicari oleh perusahaan melalui LinkedIn dan menjadi tren 2014? Berikut daftarnya, yang ditulis Rabu (31/12/2014):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1-10

1. Statistics Analysis and Data Mining

2. Middleware and Integration Software

3. Storage Systams and Management

4. Network and Information Security

5. SEO/SEM Marketing

6. Business Intelligence

7. Mobile Development

8. Web Architecture and Development Framework

9. Algorithm Design

10. Perl/Python/Ruby

3 dari 3 halaman

11-20

11. Data Engineering dan Data Warehousing

12. Marketing Campaign Management

13. Mac, Linux dan Unix Systems

14. User Interface Design

15. Recruiting

16. Digital and Online Marketing

17. Computer Graphics and Animation

18. Economics

19. Java Development

20. Channel Marketing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini