Sukses

Pertamina Fokus Usaha Cari Minyak

Pertamina (Persero) berkomitmen untuk mengelola blok migas dan menggenjot eksplorasi mengingat baru mengelola 20 persen dari sumur migas.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) antusias mengembangkan usaha hulunya lantaran dari sumur migas yang ada di Indonesia saat ini baru mengelola 20 persennya.

Direktur Utama PT Pertamina (Persero), Dwi Soetjipto mengatakan, salah satu yang menjadi fokus Pertamina saat ini adalah percepatan pengembangan bisnis hulu, dengan menggalakkan eksplorasi.

"Percepatan pengembangan bisnis hulu. Kita berharap untuk perkuat upstream sehingga lebih aktif eksplorasi," kata Dwi, saat pemaparan capaian akhir tahun Pertamina, di Kantor Pusat Pertamina, Jakarta, Rabu (31/12/2014).

Dwi mengungkapkan, porsi pengelolaan sumur migas yang diberikan Pertamina harus bertambah lantaran saat ini hanya mengelola 20 persen sumur migas di Indonesia.

"Untuk antisipasi agar dapat porsi upstream yang lebih baik. Saat ini dari produksi nasional, yang dikelola Pertamina 20%, ini terlalu kecil," tutur Dwi.

Karena itu, ia berharap agar Pemerintah memberikan kesempatan kepada Pertamina untuk mengelola blok migas yang kontraknya hampir habis, sehingga porsi Pertamina dalam mengelola sumur migas di dalam negeri bertambah.

"Kami berharap agar bisa dapat kesempatan untuk operasikan blok yang kontrak habis. Atau kami lebih aktif lagi kembangkan sumur baru," pungkasnya. (Pew/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini