Sukses

3 Resolusi Karir Utama di Tahun Baru

Banyak pegawai yang mengisi tahun baru dengan impian-impian karir yang lebih memuaskan. Ini 3 resolusi karir yang perlu dimiliki.

Liputan6.com, New York - Memasuki awal tahun baru, banyak orang menyusun kembali berbagai hal yang diimpikannya. Tak terkecuali dalam berkarir, beberapa resolusi baru ditentukan untuk dicapai selama setahun ke depan.

Di tahun baru, banyak pegawai yang juga berusaha melirik berbagai peluang kerja baru. Namun ada juga yang berupaya mendapatkan jabatan yang lebih baik di tahun baru.

Banyak pegawai yang mengisi tahun baru dengan impian-impian karir yang lebih memuaskan. Berikut tiga resolusi karir utama yang perlu Anda miliki di tahun 2015 seperti dikutip dari Business Insider, Kamis (1/1/2015):

1. Punya tujuan karir yang lebih jelas

Bergulat di dunia karir, Anda tentu harus memiliki tujuan yang jelas. Apa yang benar-benar Anda ingin capai saat berkarir?

Jadi sebelum menentukan resolusi tahun baru, tanya dulu apa yang sebenarnya paling ingin Anda capai saat berkarir. Banyak pegawai yang menginginkan gaji lebih besar, jabatan lebih tinggi, tapi ada juga yang ingin pindah tempat tinggal ke daerah yang lebih dekat dengan kantor.

Ingat, tujuan karir yang baik harus lebih personal, penuh pencapaian dan memiliki tahapan yang jelas. Hasilnya juga harus dapat diketahui melalui beberapa indikator tertentu.

2. Lebih fokus bekerja

Produktivitas di kantor tentu lebih baik daripada sekadar hadir dan terlihat bekerja. Resolusi tahun baru haruslah menjadi titik balik bagi Anda untuk lebih fokus bekerja dan menelusuri berbagai tahapan demi mencapai kesuksesan yang diharapkan.

Artinya, bekerja bukan berarti hanya duduk di meja Anda sesuai jam kerja yang berlaku. Di tahun yang baru, tuliskan berbagai tugas yang harus diselesaikan dan tandai saat sudah tercapai.

3. Memiliki cara kerja yang baru

Pertama, Anda harus menemukan hal yang paling ingin Anda capai saat berkarir. Langkah penting berikutnya adalah menentukan cara kerja baru yang bisa mengantarkan Anda mencapai tujuan tersebut.

Memiliki timeline kerja juga sangat penting, agar Anda dapat mengetahui seberapa dekat jarak Anda dengan tujuan karir yang ingin dicapai. (Sis/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini