Sukses

Direktur BRI Didapuk Jadi Bos Perum Bulog

Direktur Pengendalian Risiko PT Bank Rakyat Indonesia Tbk Lenny Sugihat ditunjuk menjadi Direktur Utama Perum Bulog menggantikan Sutarto A.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno menunjuk Lenny Sugihat sebagai Direktur Utama (Dirut) Perum Bulog mengantikan Sutarto Alimoeso yang telah memasuki masa pensiun.

Dia mengatakan, Direktur Pengendalian Risiko Kredit PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) ini akan mulai bertugas memimpin perum BUMN tersebut mulai Jumat 2 Januari 2015. "Tadi telah diputuskan oleh direksi Bulog, Dirut barunya Lenny, yang datang dari BRI, sebelumnya di direktur. Mulai tanggal 2 Januari menjabat di Perum Bulog," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (31/12/2014).

Meski berasal dari kalangan perbankan, namun Rini mengaku tidak menyangsikan kemampuan Lenny untuk menggawangi Perum Bulog ke depannya.

"Bukan persoalan ambil dari bank atau dari mana. Dirut Bulog harus mengerti mengenai pangan, pertanian, permasalahan di pertanian, masalah di bahan pokok pertanian," lanjutnya.

Dengan segudang permasalahan tersebut, lanjut Rini, dirinya yakin Lenny mampu mengemban tugas sebagai Dirut Bulog.  Terlebih lagi Lenny telah banyak memiliki pengalaman dan berinteraksi dengan para petani saat di BRI. Modal tersebut diharapkan akan banyak membantunya dalam menjalankan tugas.

"Beliau 30 tahun lebih di BRI, beliau sudah banyak menangani kredit yang berhubungan dengan para petani, sehingga belai tahu betul permasalahan yang dihadapi petani. Sehingga kami ambil keputusan ini bahwa Bu Lenny orang yang tepat untuk memimpin Bulog di masa mendatang," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.