Sukses

Kemendag Bantu Pembangunan Kembali Pasar Klewer & Wonosobo

Dana yang dialokasikan Kementerian Perdagangan untuk pasar Klewer dan Wonosobo akan disinergikan dengan anggaran pemerintah daerah dan pusat

Liputan6.com, Surakarta - Kementerian Perdagangan (Kemendag) akan membantu membantu membangun kembali Pasar Klewer dan Pasar Induk Wonosobo untuk menindaklanjuti janji Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan membangun kembali Pasar Klewer, Surakarta.

"Kementerian Perdagangan menyiapkan dana untuk membangun kembali Pasar Klewer di Surakarta dan Pasar Induk Wonosobo," ujar Menteri Perdagangan, Rachmat Gobel di sela kunjungan ke provinsi Jawa Tengah, seperti dikutip dari keterangan yang diterbitkan, Sabtu (3/1/2015).

Menurut Rachmat, dana yang dialokasikan Kementerian Perdagangan untuk kedua pasar itu akan disinergikan dengan anggaran Kabupaten Wonosobo, kota Surakarta, dan pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Rachmat menambahkan, pihaknya akan mempercepat pembangunan kedua pasar itu agar aktivitas ekonomi segera kembali pulih. "Aktivitas perdagangan di pasar induk Wonosobo dan pasar Klewer lumpuh akibat kebakaran lalu. Pemerintah akan berupaya membantu perbaikan kedua pasar ini hingga dapat beroperasi kembali sepenuhnya," tutur Rachmat.

Pasar Induk Wonosobo mengalami kelumpuhan karena ribuan kios dan los habis dilalap api pada 22 Desember 2014. Sementara itu, pasar Klewer Surakarta juga terbakar habis pada 28 Desember 2014. (Nrm/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini