Sukses

Pasokan Terbatas, Harga Beras dan Telur Naik di Gorontalo

Harga kebutuhan pokok seperti beras dan telur mengalami kenaikan di awal tahun seiring pasokan terbatas di pasar tradisional Gorontalo.

Liputan6.com, Gorontalo - Harga sejumlah bahan pokok seperi beras dan telur naik di awal 2015 lantaran pasokan terbatas. Padahal permintaan konsumen cukup tinggi.

Dari hasil pantauan Liputan6.com di Pasar Sentral Kota Gorontalo, harga kebutuhan pokok seperti beras dan telur mengalami kenaikan.
Beras merupakan salah satu kebutuhan pokok yang naik secara mengejutkan. Beras yang awalnya hanya dijual dengan harga Rp 385.000 per karung, kini naik menjadi Rp 480.000 per karung.

Berbeda dengan harga telur ayam, di Pasar Sentral Kota Gorontalo, harga telur hanya mengalami kenaikan sebesar Rp 2.000, dari Rp 45.000 kini menjadi Rp 47.000 per baknya.

Menurut Jefri, salah seorang pedagang, kenaikan sejumlah harga tersebut lantaran kurangnya stok dan tingginya permintaan konsumen.

"Harga BBM memang turun, tapi kalau stok sedikit, terus permintaan besar ya naik," ujar Jefri, Selasa (6/1/2015).

Para pedagang memprediksi, kenaikan harga akan terus terjadi hingga akhir Januari, melihat kondisi cuaca yang tidak menentu. (Aldiansyah MF/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.