Sukses

Awasi Kinerja Menteri, Jokowi Punya Tim Monitoring Media

Untuk mengawasi pemberitaan para menteri di kabinetnya, Jokowi memiliki tim untuk melakukan penilaian pemberitaan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo hari ini kembali mengumpulkan para menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam sidang kabinet kali ini, salah satu agenda yang akan dibahas adalah Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.

Namun sebelum pembahasan hal itu dimulai, Jokowi sedikit melakukan evaluasi terhadap kinerja para menterinya selama tiga bulan ini dilihat dari pemberitaan-pemberitaan media masa.

"Sebelum itu ingin sedikit saya sampaikan mengenai kabinet kerja dalam potret media, supaya semuanya juga tahu bahwa kita ini selalu dipotret, selalu diikuti dan selalu dinilai oleh media," kata Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (3/1/2015).

Di depan para menteri, Jokowi menegaskan meski media menjadi perantara pemerintah dengan masyarakat, apapun yang diberitakan media, baik cetak dan elektronik belum tentu sesuai apa yang diinginkan pemerintah.

Untuk itu dirinya mengingatkan kepada para menterinya untuk lebih memberikan pernyataan dan aktivitas sesuai dengan program-programnya seperti visi misi yang diperintahkan Presiden.

"Persepsi media terhadap kinerja pemerintah terutama di kementerian, itu didasarkan atas berbagai aktivitas-aktivitas, kemudian ada kebijakan-kebijakan, kemudian juga ada langkah-langkah menteri," tegasnya.

Jokowi menyampaikan untuk mengawasi pemberitaan para menteri di kabinetnya, pihaknya memiliki tim untuk melakukan penilaian pemberitaan dan evaluasi terhadap 343 media baik dalam negeri maupun luar negeri.‎ (Yas/Gdn)‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.