Sukses

Mantan Wakil Kepala BIN Diangkat Jadi Bos Freeport

PT Freeport Indonesia (PTFI) telah penunjukan Maroef Sjamsuddin sebagai Presiden Direktur menggantikan Rozik B. Soetjipto yang akan pensiun.

Liputan6.com, Jakarta - PT Freeport Indonesia (PTFI)  telah penunjukan Maroef Sjamsuddin sebagai Presiden Direktur menggantikan Rozik B. Soetjipto yang akan pensiun.

Rozi mengatakan, Maroef bergabung di Freeport setelah menyelesaikan karir panjangnya di Angkatan Bersenjata Republik Indonesia dan adalah purnawirawan Marsekal Muda TNI Angkatan Udara Republik Indonesia yang menjabat sebagai Wakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) selama periode 2011-2014.

"Ia memperoleh gelar Master of Business Administration dari Jakarta Institute Management Studies," kata Rozik di Jakarta, Rabu (7/1/2015).

Rozik mengaku bangga terhadap berbagai pencapaian Freeport dalam pengembangan operasi Grasberg berskala dunia.

"Saya mengucapkan selamat kepada Bapak Maroef dan berharap beliau beserta seluruh jajaran tim manajemen PTFI dapat meraih kesuksesan di masa yang akan datang,” tutur Rozik.

Dalam kesempatan yang sama, Maroef menginginkan Freeport bisa melaksanakan strategi investasi jangka panjang di Papua.
Dia berharap dapat bekerjasama dengan semua pemangku kepentingan sejalan dengan pelaksanaan strategi investasi jangka panjang di Papua.

"Saya menerima kesempatan untuk memimpin PTFI," tegas Maroef. (Pew/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.