Sukses

2 Juta Perdana Elpiji dan 50 Ribu Konverter Kit Dibagi ke Nelayan

Kementerian ESDM juga akan menggunakan untuk program konversi BBM ke Bahan Bakar Gas (BBG) dengan membagi 50 paket konverter kit.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membagikan 2 juta paket perdana elpiji bersubsdi dan 50 ribu konverter kit untuk nelayan di tahun ini.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, tahun ini belanja modal (capital expediture/capex) instansinya mencapai Rp 10 triliun,  yang terdiri dari jatah anggaran tahun ini Rp 5 triliun dan anggaran tambahan Rp 5 triliun.

"Total Rp 10 triliu, tambahan Rp 5 triliun," kata Sudirman di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (9/1/2015).

Menurut Sudirman, anggaran tersebut diantaranya akan digunakan untuk menjalankan program konversi minyak tanah ke gas elpiji 3 Kg. Paket elpiji perdana tersebut akan disebar ke Sumatera dan Indonesia bagian timur.

"Sebanyak 2 juta botol elpiji 3 Kg ke Sumatera dan sebagian timur," ungkapnya.

Selain itu, melalui anggaran tersebut Kementerian ESDM juga akan menggunakan untuk program konversi Bahan Bakar Minyak (BBM) ke Bahan Bakar Gas (BBG) dengan membagi 50 paket konveterkit untuk nelayan.

"Untuk nelayan akan disebar ke seluruh wilayah tapi yang wilayahnya bisa di manage dengan gampang," pungkasnya. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.