Sukses

PGN Gandeng Bank Mandiri Biar Pelanggan Mudah Membayar

Kerjasama PGN dengan Bank Mandiri merupakan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi dan memudahkan pelayanan.

Liputan6.com, Jakarta - PT Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) menggunakan layanan perbankan Bank Mandiri, untuk melakukan pembayaran kepada pihak eksternal secara online.

Direktur Keuangan PGN Riza Pahlevi mengatakan, kerjasama PGN dengan Bank Mandiri merupakan upaya perusahaan untuk terus meningkatkan efisiensi dan memudahkan pelayanan kepada para  mitra bisnis PGN.
 
"Kerjasama ini akan memberikan banyak manfaat bagi PGN dan mitra bisnisnya dalam melakukan transaksi pembayaran," kata Riza, di Jakarta, Jumat (9/1/2014).
 
Wakil Direktur Utama Bank Mandiri Riswinandi Dandi mengunkapkan, melalui layanan yang menggunakan sistem host to host corporate payable ini, PGN dapat melakukan pembayaran, baik yang bersifat rutin maupun yang terkait dengan pengembangan usaha, dengan lebih cepat, lebih murah dan paperless.

"Harapannya, PGN dapat mengoptimalisasi pemanfaatan arus kas karena akan dapat memonitor transaksi pembayaran secara realtime dan mempercepat proses rekonsiliasi," ungkapnya.

Riswinandi menjelaskan, kerjasama cash management ini merupakan bagian dari implementasi strategi utama Bank Mandiri dalam mengembangkan bisnis, yaitu penguatan kerjasama dengan nasabah.

“Sinergi ini merupakan pengembangan dari kerjasama sebelumnya dimana PGN telah menggunakan layanan Mandiri Virtual Account untuk menerima pembayaran dari pelanggan. Ke depan, kami akan terus mengembangkan layanan transaction banking agar dapat menjawab berbagai kebutuhan nasabah,” pungkas Riswinandi. (Pew/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.