Sukses

Patuhi Kemenhub, Garuda Satukan Nomor Penerbangan ke Jeddah

Garuda Indonesia langsung menindaklanjuti hasil audit rute oleh kementerian Perhubungan dengan menyatukan nomor penerbangan internasionalnya

Liputan6.com, Jakarta - PT Garuda Indonesia Airlines (Persero) menyetakan telah menyatukan nomor penerbangan internasionalnya, tujuan Makasar-Medan-Jeddah.
 
Penyatuan nomor penerbangan tersebut me‎nindaklanjuti dari hasil audit Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menyatakan ada empat penerbangan Garuda yang melanggar ketentuan perizinan, termasuk salah satunya penggunaan nomor penerbangan.
 
VP Corporate Communication Garuda, Pujobroto mengungkapkan sesuai izin yang diberikan Kementerian Perhubungan, maka pada tanggal 16 Desember Garuda Indonesia telah melayani penerbangan tersebut diatas dengan dua nomor penerbangan.
 
"Selanjutnya Garuda Indonesia mengajukan permohonan perubahan untuk menjadi satu nomor penerbangan internasional dari Makassar – Medan – Jeddah dengan nomor penerbangan GA-986/GA-987 efektif tanggal 1 Januari 2015," kata Pujo, Sabtu (10/1/2015).
 
Sebelumnya Garuda menggunakan empat nomor penerbangan untuk tujuan Makassar-Medan-Jeddah PP, yaitu‎ sektor Makassar-Medan sebagai GA-626, dan sektor Medan-Jeddah sebagai GA986. Sementara untuk sektor Jeddah-Medan sebagai GA-987, dan sektor Medan-Makassar sebagai GA-627.
 
Seperti diketahui, dalam hasil audit Kemenhub sebanyak 61 penerbangan dari 5 maskapai tercatat melanggar izin penerbangan yang telah ditetapkan Kemenhub.
 
‎Secara lebih detail, tercatat maskapai Garuda Indonesia melanggar 4 izin penerbangan, Lion Air sebanyak 35 penerbangan, Wings Air 18 penerbangan, TransNusa 1 penerbangan dan Susi Air sebanyak 3 penerbangan. (Yas/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini