Sukses

4 Cara Hadapi Senin Dengan Senyuman

Jika ada satu hari di mana Anda merasa paling malas pergi ke kantor, maka itu adalah hari Senin.

Liputan6.com, New York - Jika ada satu hari di mana Anda merasa paling malas pergi ke kantor, maka itu adalah hari Senin. Bahkan beberapa studi menunjukkan, hari Senin sebagai hari paling menjenuhkan untuk bekerja bagi para pegawai.

Mengutip laman Magforwomen, Senin (12/1/2015), dua hari libur selalu terasa berlalu begitu cepat, saat Anda kembali harus menghadapi tumpukan pekerjaan di awal pekan. Banyak pegawai yang bahkan merasa hari Senin memberikan tekanan sendiri saat bekerja.

Dengan seluruh kondisi tersebut, ternyata banyak hal yang bisa dilakukan agar Anda tetap ceria meski harus mulai bekerja di hari Senin. Berikut empat cara mudah agar Anda mampu bekerja di hari Senin dengan penuh senyuman:


1. Habiskan liburan dengan menyenangkan

Saat libur akhir pekan tiba, jangan hanya bermalas-malasan. Lakukan hobi yang benar-benar Anda sukai dan tidak bisa dilakukan di hari kerja.

Bertemu dengan sahabat dan kerabat terdekat serta menghabiskan waktu bersama keluarga akan menjadikan liburan Anda lebih menyenangkan. Singkatnya, jika Anda menikmati hari libur, maka Anda siap menghadapi Senin dengan penuh senyuman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Tidur cukup

Jangan buang waktu untuk bergadang di malam Senin. Selain itu akan membuat Anda lelah saat harus bekerja keesokan harinya, Anda juga akan merasa jauh lebih malas untuk bergi ke kantor.

Jadi jangan terlalu lelah di hari Minggu dan pastikan Anda memiliki waktu tidur yang cukup. Dengan begitu, Anda akan lebih segar saat harus bekerja di hari Senin.

3. Kenakan pakaian favorit

Jadikan Senin sebagai hari di mana Anda mengenakan pakaian dan aksesoris terfavorit. Pakaian yang Anda kenakan dapat membuat perasaan menjadi lebih bahagia.

Jadikan Senin sebagai hari yang paling menyenangkan dengan menerima pujian dari teman kantor karena pakaian yang Anda kenakan.

4. Buat rencana yang menyenangkan usai kerja

Meski Senin seringkali terkenal sebagai hari yang menjemukan untuk bekerja, Anda bisa membuat rencana yang menyenangkan sepulang kerja.

 Rencanakan bertemu teman dan keluarga tercinta sekedar untuk melepas lelah yang dialami sepanjang hari.

Rencana tersebut dapat membuat Anda lebih bersemangat dan mampu menghadapi Senin dengan penuh senyuman. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.