Sukses

Bolos Kerja Selama 24 Tahun, Karyawan Ini Akhirnya Dipecat

Karyawan ini akhirnya dipecat setelah bolos bekerja sejak Desember 1990.

Liputan6.com, New Delhi - Pernahkah Anda bolos dari kantor dan tidak berangkat kerja selama beberapa hari? Jika pernah, Anda pasti sudah dipecat. Berbeda sekali dengan Teknisi Eksekutif di Central Public Works Department, A.K Verma yang baru dipecat setelah bolos kerja selama 24 tahun.

Mengutip dari laman CNBC, Senin (12/1/2015), di India, menjadi pegawai negeri merupakan pekerjaan yang sangat didambakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup. Tapi Verma tampaknya tak peduli dengan ungkapan tersebut dan terus bolos bekerja selama puluhan tahun.

Verma, akhirnya dipecat setelah bolos bekerja sejak Desember 1990.

"Dia terus memperpanjang cutinya, yang memang tidak dikenakan sanksi, dan hanya datang untuk mengisi absen kerja saja," ungkap manajemen di lembaga tempatnya bekerja.

Bahkan setelah lembaganya menemukan dirinya bersalah karena selalu mangkir dari tugas pada 1992, Verma tetap tidak dipecat. Butuh waktu 22 tahun, hingga akhirnya kementerian terkait ikut campur dan memecatnya dari pemerintahan.

Hukum tenaga kerja di India memang membuat kasus tersebut sulit untuk dijadikan sebagai tindakan melanggar aturan negara. Padahal Bank Dunia sempat menyebutkan hukum di India sangat keras.

Namun akhirnya hukum di India dipermudah untuk merekrut dan memecat karyawan baru. Langkah itu dilakukan sebagai salah satu cara menyambut para pimpinan industri baru. (Sis/Ndw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini