Sukses

7 Investor Siap Tanamkan Modal di Indonesia Tahun Ini

Dari 7 investor tersebut, 6 diantaranya merupakan PMA dan hanya 1 PMDN.

Liputan6.com, Jakarta- Tujuh investor yang berasal dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) dan penanaman modal asing (PMA) siap menggelontorkan dananya untuk berinvestasi di Indonesia pada tahun ini.

Deputi Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) Bidang Promosi Investasi Himawan Hariyoga mengatakan dari 7 investor tersebut, 6 diantaranya merupakan PMA dan hanya 1 PMDN.

"Ada 7 investor, PMDN-nya 1, yang 6 PMA. Nilai totalnya mencapai US$ 558 juta," ujarnya di Kantor BKPM, Jakarta, Senin (12/1/2015).

Dia menjelaskan, untuk investasi PMA berasal dari beberapa negeri seperti British Virgin Island, Australia, Amerika Serikat, Singapura, Belanda, dan gabungan beberapa negara.

Sedangkan, sektor industrinya seperti industri pakaian jadi, industri bahan baku rayon, peternakan sapi, industri makanan dan minuman, perkebunan kelapa sawit, perkebunan holtikultura.

"Kalau yang gabungan beberapa negara itu yang bahan baku serat rayon berbahan baku pulp.
Kalau yang PMDN-nya itu industri tepung dan pemanis," lanjut dia.

Dengan masuknya 7 investasi ini, Himawan memperkirakan akan ada banyak tenaga kerja yang terserap sehingga mampu mengurangi tingkat pengangguran di dalam negeri.

"Ini diperkirakan akan mampu menyerap 40 ribu tenaga kerja," tandas dia. (Dny/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Investasi adalah penanaman uang atau modal dalam suatu perusahaan atau proyek untuk tujuan memperoleh keuntungan.

    Investasi

  • BKPM merupakan kependekan dari Badan Koordinasi Penanaman Modal.

    bkpm

Video Terkini