Sukses

Kemenhub Lantik Tiga Pejabat Eselon I

Pelantikan digelar di kantor Kementerian Perhubungan, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta- Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melantik tiga pejabat setingkat eselon I di Jakarta, Senin (12/1/2015).

Dalam pelantikan yang tertutup tersebut, Kemenhub akhirnya mengangkat Djoko Sasono yang sebelumnya menjabat Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan menjadi Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat. Djoko resmi mengisi jabatan yang selama ini tugasnya dilaksanakan oleh Sugihardjo.

Dari informasi yang diterima, Kemenhub juga mengangkat Suprasetyo yang sebelumnya mengemban tugas Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta menjadi Dirjen Perhubungan Udara.

Kemudian mengangkat juga Umar Aris sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Perhubungan.
Selain mengangkat pejabat eselon I, Kemenhub juga mengangkat 5 pejabat setingkat eselon II.

Pejabat tersebut antara lain, Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Luar Negeri yang diisi Sri Lestari Rahayu, Direktur Bina Sistem Transportasi Perkotaan Sigit Irfansyah, Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta Banten Basuki Mardianto.

Pada pejabat setingkat eselon II, diangkat pula Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah V Kelas I Hasanudin Makassar Mohamad Pramintohadi dan Kepala Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah III Kelas I Juanda Surabaya Dadun Kohar.

Kemenhub juga mengangkat pejabat setara eselon III yakni Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I Kelas Utama Soekarno Hatta Israfulhayat dan Kepala Subdirektorat Angkutan Udara Niaga Tidak Berjadwal dan Non Niaga Direktorat Angkutan Udara Harry Suwignyo. (Amd/Nrm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini