Sukses

Harga BBM Bakal Diumumkan Turun 16 Januari

Harga BBM akan diturunkan mengikuti harga minyak dunia yang juga merosot ke level di bawah US$ 50 per barel.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan mengumumkan penurunan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) dalam satu hingga dua hari ke depan. Perubahan tersebut karena terjadi penurunan harga minyak dunia.

Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said mengungkapkan, penurunan harga tersebut karena terpengaruh oleh harga minyak mentah yang terus anjlok.

"Sebagai bocoran, dalam satu dua hari kami akan me-review harga BBM dan akan diumumkan pada jumat nanti," jelas Sudiman, di Kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu (14/1/2014).

Sudirman melanjutkan, Kementerian ESDM juga akan mengeluarkan kebijakan untuk melakukan review harga BBM setiap dua minggu sekali.

Untuk menjalankan rencana tersebut, Kementerian ESDM akan merevisi Peraturan Menteri Energi Sumber Daya Mineral Nomor 39 Tahun 2014 yang menetapkan perubahan harga BBM dalam Satu bulan sekali.

"Kemungkinan saya akan merevisi Peraturan Menteri, karena aturan tersebut ketentuannya sebulan sekali," ungkapnya.

Sudirman menambahkan, formula perhitungan harga BBM masih tetap. "Formula tetap cuma jangka waktu perhitungannya yang berbeda," pungkasnya. (Pew/Gdn)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.