Sukses

Sudah 34 Tahun, Generator Buatan Pindad Tak Terkenal

Pindad sudah mampu membuat generator listrik sejak 1980 namun tidak pernah terkenal.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya memproduksi senjata dan panser, PT Pindad (Pesero) ternyata sudah mampu membuat listrik sejak 1980 namun tidak pernah terkenal.  Bagi Pindad, membangun generator listrik bukan hal yang baru. Pasalnya sudah 34 tahun Pindad membuatnya.


"Ini bukan suatu hal yang baru bagi pindad. kita bisa bangun generator listrik sudah mulai 1980 tapi tidak pernah kedengaran," kataDirektur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim, di Kantor Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Jakarta, Rabu (14/1/2015).

Menteri ESDM yang juga mantan Direktur Utama Pindad mengungkapkan, Pindad juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan produsen komponen listrik asal Jerman Siemens untuk membuat 250 generator listrik.

"Mungkin banyak yang tidak tahu bahwa PT Pindad kerja sama dengan Siemens," tutur Sudirman.

Ia menambahkan, kualitas 250 generator yang diproduksi Pindad  tidak diragukan. Pasalnya, sampai saat ini generator yang digunakan oleh PT PLN (Persero) tersebut masih beroperasi. (Pew/NDw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini