Sukses

Pemerintah Salurkan Raskin Pekan Depan

Pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 18,8 triliun untuk subsidi penyediaan beras.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah akan segera menyalurkan beras untuk rakyat miskin (raskin) bagi keluarga kurang mampu yang telah ditetapkan sebagai pemegang Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansah mengatakan, pemerintah menganggarkan dana sebesar Rp 18,8 triliun untuk subsidi penyediaan beras tersebut yang hampir sama seperti tahun lalu.

Dia menyatakan, raskin ini akan berikan kepada keluarga kurang mampu setiap bulannya dengan harga Rp 1.600 per kg. Masing-masing keluarga mendapatkan jatah 15 kg per bulan.

"Ada sekitar 15,5 juta keluarga sasaran peneriman manfaat. Dengan posisi jumlah 25 persen keluarga kurang mampu sampai selesai validasi data," kata Khofifah.

Saat ini, Bulog memiliki stok beras untuk raskin sebesar 1,6 juta ton. Program raskin tahun ini akan diluncurkan pada minggu depan di wilayah Bandung Barat.

"Untuk Januari akan dimulai di Bandung Barat, minggu depan saya rasa. Kontrol kualitas besarnya di Bulog, itu beras jenis medium," tandasnya. (Dny/Ahm)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.